cenit suryana cuma cewek cengeng yang bisanya cuma nangis...
Photobucket


Selasa, 18 Mei 2010

ceNIT____cengeng____nita

Hoaammm..!!!


suer ngantuk,beberapa postingan nggak ada yang bener nggak ada unsur pendidikanya yang ada cuma ngeluh sini ngeluh sana huft....PARAH!!!


disini aku bisa tulis apapun yang aku mau, apapun *itu pikirku* 


belom sempet nulis hal berbobot buat temen temen dari kemaren cuma curhatan si cengeng cenit doang mulai dari hari hari yang nggak berarti ujianlah, sakitlah, ronaldolah hmm....semua ngaak ada yang beres, mungkin sutau saat aku akan tulis yang menarik lagi sekarang aku lagi banyak berkonsentrasi untuk ujian yang hanya di hitung dengan jari dan persiapanpun aku nggak punya, miris memang tapi i.allah cenit masih rajin ikut forum pendidikan yang di sediakan agan agan!!! pakar internet yang biasa nit tongkrongin, kalu mau ikutan boleh klik aja di http://forum.detik.com/index.php ada forum khusus untuk orang bandung yang ingin tetep up date berita kota bandung yang secara si cenit ini adalah eneng  dari kota kembang hihihih...;)


kalu mau tahu kabar terakhir dari yang aku temuin di forum ngebahas tentang


SEKS BAKALAN DI KALAHKAN OLEH BAYI TABUNG  
sebenernya bayi tabung solusi atau bukan?
wallahu a'lam dari pelajaran yang aku terima di negri kinanah ini walau belum sempurna aku mempelajarinya masih banyak harusnya referensi yang aku baca, tapi sekilas dari duktur Magdha salah satu duktur al azhar uneversity mengakatakan dalam buku Qhodoyah fiqhiyahnya, buku itu menjadi salah satu buku materi pelajaran untuk kami tinggkat satu di termin II ini, ada beberapa pendapat yang mengharamkan dan ada pula yang membolehkan ada beberapa sebab mengapa diharamkan
  • jika proses bayi tabung bukan dari pasangan suami istri, sperma yang di suntikan ke dalam ovum di dalam tabung bukan milik suami istri maka akan menjadi perzinahan di situ
  • jika proses bayi tabung tersebut, bukan dari sperma sang suami dan begitu juga ovum yang di jadikan proses bayi tabung bukan milik sang istri
  • jika proses bayi tabung hanya untuk mencelakakan pasanganya     
 beberapa hal yang mengharamkan proses bayi tabung, sebelumnya banyak sebab mengapa bayi tabung menjadi solusi untuk pasangan yang sudah beberapa tahun menikah dan belum juga di karuniai anak yang harus kita tahu tapi aku ingin menceritakan dulu bagaimana proses bayi tabung itu.


BISMILLAH kita belajar bersama jikalaupun ada yang salah bisa kirim email atau comment di bawah,
adapun proses pembuahan bayi tabung seperti yang aku tahu sama halnya seperti proses pembuahan dalam rahim yang sering kita dengar di telinga dan tidak asing adalah HAMIL, atau  MENGGANDUNG sudah pernah aku tunjukan beberapa foto di postingan lama tentang pembuahan
http://bukanikanasinbiasa.blogspot.com/2010/04/selamat-datang-ke-dunia.html
berbedanya adalah jika proses bayi tabung adalah proses yang dari awal yang di hendaki lewat bantuan dokter tetapi tetap secara alami seterusnya,sebelumnya kita harus tahu bagaimana proses pembuahan alami bisa terjadi pertama sperma di lepaskan dari sang suami setelah itu mendekati sel telur yang ada di ovarium selama masa subur wanita akan melepaskan sel telur yang nantinya akan di masuki oleh sperma tersebut dan mengakibatkan pembuahan, begitu kilasnya proses pembuahan yang alami berbeda dengan proses bayi tabung sel telur di ambil sebanyak banyaknya dan di pilih yang tebaik juga,sel telur yang diambil sebagai yang terbaik tersebut juga dengan bantuan hormon yang ada dalam diri sang istri lalu di kumpulkan sel telur yang baik itu dan di gabungkan dengan sperma sang suami di dalam tabung, yang natinya di suntikan kedalam rahim dan setelahnya menunggu pembuahan terjadi..:)
bisa juga di lihat di sini http://totopribadi.wordpress.com/2009/12/12/bayi-tabung/



dan sekali lagi manusia hanya bisa berusaha dan tetap Allahlah yang menentukan walau banyak yang berpendapat bahwa 60% bayi tabung akan berhasil.

maka di LONDON dokter ahli disana berpendapat bahwa dalam 10 tahun mendatang pasangan suami istri tidak perlu seks untuk mendapatkan bayi, karna hanya dengan proses bayi tabung tersebut mereka dapat mendapatkan keturunan,
Menurut para ahli, pasangan usia 30-an kini mulai beramai-ramai beralih dan mengandalkan metode kesuburan artifisial karena sistem reproduksi manusia sudah dinilai "tidak efisien". Hal itu membuat aktivitas seks pada masa depan tidak lebih dari sekadar kesenangan atau rekreasi.
karna mereka berpendapat bahwa dengan tidak melakukan seks mereka bisa mendapatkan keturunan, hal ini sekali lagi memberikan hal negatif bagi bayi tabung sebagai solusi, lalu apa yang di tawarkan islam untuk solusi ini?.
mungkin masih banyak yang harus kita pelajari terutama aku, jika aku mempunyai opsi lain untuk solusi yang di tawarkan syariat adalah Poligami, mungkin dengan solusi ini keturunan dari nasab laki laki akan terjaga, tidak sebaliknya dengan nasab dari sang wanita, walau bagaimanapun kita harus tetap bersyukur dan tetap yakin bahwasanya jodoh, takdir,rezeki (masuk kedalam anak) kematian sudah  ada sebelum roh kita di hembuskan dan kita hidup di dunia ini.


and than the solve is positive thingking for everything, it'll be future or it will be pass moment for u'r live, because god gives what we need is not that we like


dunia hanya persinggahan sementara harta,anak dan kedudukanpun hanya kebahagiaan semata "al mal wal banun jinatul hayati dunia" *walau tanpa di pungkiri si penulis tidak dan belum akan sanggup jika, nauzubillah semua yang tidak di inginkan terjadi, hanya dorongan postitif yang aku bisa berikan dan mudah mudahan bermanfaat untuk teman teman pembaca:)*


*saling mendokan yahh...:D*



7 komentar:

Aby Umy mengatakan...

gak ngerti ni tabung2an,,,
masih di bawah umur,,,

Seiri Hanako mengatakan...

wow keren...

hehehehehe

Raxen Vrathdar mengatakan...

kekeke, mslh d ats udh sdkit jadul sih, tpi mnarik kl diangkt lgi, aplgi cb dtmbah analisa nit, psti hasilny tmbah keren!

oh y, love this phrase:
"because god gives what we need is not that we like"
:D nce!

Gadis Perantauan mengatakan...

gak ada opsi lain ya untuk solusi yg tepat selain "POLIGAMI" ???
mAKSih info ny sayang .. keep posting ;)

Gadis Perantauan mengatakan...

Subhanallah ... sungguh penemuan yg sangat akurat, namun ... kalau melihat dari sisi agama, sangat tdk di anjurkan memakai bayi tabung ...
Pada dasarnya si anak tdk mndpat nasab yg jelas. Dan proses penyatuan anatara sperma laki2 dan ovum wanita, tidaklah benar jika bukan dari pasangan suami istri yg sah, namun jika dri pasangan yg sah kemungkinan tdk ad mslh. Wallahu a'lam bis showab..... Semoga kita di beri kemudahan untuk menghasilkan keturunan yg sholeh dan sholehah ... amin.:)

d s y mengatakan...

halo.. salam kenal..
setahuku bayi tabung yg biasa dibicarakan oleh wanita2 menikah yg sulit punya anak adlah tentunya sel telur dr istri, sperma dr suami dan dikandung di rahim istri.. hanya proses pertemuan telur dan sperma saja yg dilakukan di luar dgn bantuan alat.. dr situ jelas HALAL y, insya Allah
bukankah Allah selalu mempermudah, bukan mempersulit?

Ga mungkin laah mikirin sperma dari orang lain, sel telur dr orang lain lagi yg bukan pasangannya, itu sih ga masuk hitungan dan ga perlu lagi diomongin udah pasti haram.. :p

cenit suryana ^___^ mengatakan...

kak dsy: makasih penjelasanya^___^ i.allah dapat di pahami pembaca semua nice meet you:)

Posting Komentar

apapun yang kalian pikirin comment ja:)

Ada kesalahan di dalam gadget ini


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Bukan ikan asin biasa Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template