cenit suryana cuma cewek cengeng yang bisanya cuma nangis...
Photobucket


Kamis, 27 Mei 2010

cemburu buta, cemburu tuli,cemburu bisu

cemburu buta, cemburu tuli, cemburu bisu!!!!!


beberapa hari cari referensi kiat kiat khusus untuk ngilangin penyakit lama yang aku idap sampe 20 tahun kebelakang ini "CEMBURU" browsing banyak hal absurd mulai dari apa itu cemburu, kenapa bisa cemburu mulai dari psikologinya kenapa orang bisa cemburu sampe hal menggelikan yang mengatakan orang yang *cemburuan berarti dia bersih dari makanan daging babi, soalnya orang orang barat yang mengkonsumsi daging babi nggak cemuruan* di mulai darii\ penelitian ayam dan babi yang ayam jantan dan betinanya di pisahkan lalu sang betina di satukan dengan ayam jantan lainya sang jantan akan ngamuk ngamuk di luar melihat betinanya dengan ayam lain...hihihihihi, begitu berbeda dengan babi yang sama sama di pisah lalu sang betina di gabungkan dengan jantan lainya sang jantan pertama hanya diam dan asyik melihat betinanya dengan penjantan lain.
kalupun aku cemburuan berarti karna aku bukan pengkonsumsi daging babi, alhamdulillah.


at least tetep aja rasa itu menguras hati, aku ngerasa kaya kucing yang makan sayuran* kalu di pikir pikir kucingkan makan ikan bukan sayur dia hewan karnivora bukan herbivora* salah penempatan salah menyikapi dan terlalu mendramatisir setiap keadaan, ini semua kadang membuat lelah diriku sendiri tapi (tetap dalam pembelaan diriku sendiri,hihihi....) semua itu terjadi begitu saja saat di mana mata melihat telinga mendengar apalagi langsung merasakan huft......semau terasa sulit, hanya itu yang bisa aku katakan.
Rasul saja pernah cemburu kepada istrinya Aisyah yang tertinggal barisan pasukan saat itu, sampai akhirnya allahlah yang meyakinkan kembali hati rasul bahwasanya aisyah tidak bersalah, jadi wajar jika kita manusia bisa cemburu tapi bagaimana halnya jika ini cemburu buta yang tidak pada tempatnya nah itu masalahku sekarang.
ada beberapa hal yang kemungkinan itu terjadi dan bisa di rasakan oleh siapapun jadi ini bukan masalah, hanya saja perlu sedikit renungan dan intropeksi yang mendalam untuk penangananya 

  1. keyakinan                                                                                                                                               mungkin bisa jadi salah satu penyebab kenapa cemburu buta bisa terjadi, untuk zaman sekarang keyakinan susah di cari apalagi untuk wanita yang harusnya kamu memahamkan kepada wanita 1000X jika kamu meyakinkanya hanya sekali atau dua kali jangan salah jika sang wanita akan cemburu buta tiba tiba ganas marah marah bisa bisa cakar cakar wuaaahhhh...nggak mau kan terjadi??, kalo kamu sudah merasa dia yakin mungkin karna faktor kamu jelek dan pacarmu lebih ganteng atau cantik lebih populer lebih dan lebih, jadi kamu jadi orang terberuntung yang bisa mendapatkan dia karna dia lebih darimu maka dari itu cemburu buta bisa terjadi.
  2. kesetiaan (atau kamu di cap sebagai play boy)                                                                                                       mungkin juga kamu sudah di cap play boy ataupun play gril oleh sebagian sahabat sahabatmu dan pacarmu tahu ini juga bisa menyebabkan adanya cemburu buta.
  3. pengertian                                                                                                                                           sudah dong sekarang giliran kamu mengalah kalahkan ego jika hubungan benar benar ingin terus di pertahankan, jangan buat hal yang kecil menjadi besar buat semua berjalan dengan baik kalo tiba tiba rasa cemburu buta datang langsung gigit lidah rasakan sakitnya untuk beberapa saat tips tadi boleh di ikuti bagi orang yang nggak butuh lidah lagi hihihih....
  4. belum bersatunya prinsip                                                                                                                               katakan "aku nggak mau kamu terlalu dekat dengan dia" atau "kamu teralalu mesra untuk ukuran sahabat kalo lagi ngobrol sama dia" tanyakan apa yang benar benar buatmu terganggu katakan dengan pelan pelan jangan buat ini menjadi salah satu pertengkaran
mungkin cukup sampai di situ masih banyak penyebabnya yang paling berperan di sini adalah hati bagaimana emosi di kendalikan oleh hati, tak terkadang aku merasa hal yang seperti itu dan ini bukan jarang terjadi kadang yang terasa aku seperti orang gila yang cuma bisa berdiam diri di kamar walaupun harus sendirian jangan tanya apa yang aku lakukan mungkin jika ada yang tau aku lebih seperti salah satu pasien RSJ yang berada di ruang isolasi hahay lebay mode on....
tapi bener deh cobain aja masukin jari kamu ke air yang di rebus dan udah sampe 90 derajat aja deh..alay lagi deh,
yang tau hanya hati kalian kalian aja deh kalu kamu udah merasakan bagaimana rasanya cemburu tanpa alasan dan hal yang kecil aja harus kamu cemburuin bener bener nggak enak salah satunya kamu bakalan ngerasa bersalah banget sama pasangan kamu dan merasa menyesal dari penyesalan timbul rasa takut untuk kehilangan atau takut di tinggalkan, besabar.....ada proses pengobatan yang lebih akurat yang bisa kamu jalani dengan terapi diri berdzikir dan yakin bahwasanya everything is can be alright oke...
satu lagi solusi belajar untuk mendengarkan kamu harus siap dengan apapun yang bakal terjadi masalah harsu segera di selesaikan, pernah bertanya kenapa Allah menciptakan dua telinga dan satu mulut itu artinya kamu harus lebih banyak mendengar dari pada berbicara, dengarkan dia menagapa bersikap seperti itu dan mungkin salah pengertian, lalu yang terakhir berdoa mudah mudahan dosa kita di ampuni dan pintalah ketenangan hati.


sekarang giliran aku curhat he.....


jadi cewek melankolis tuh kurang enak bawaanya nangis mulu kayanya aku bener bener punya stok airmata sedrum kali ya jadi kerjaanya nagis mulu, tapi kali ini aku nggak bisa bendung air mata ini mereka mengalir tanpa disiplin secara rutin terus menerus ketika aku harus menyadari bahwa aku benar benar bodoh yang bisa di kendalikan oleh hati, kenapa harus aku yang di kendalikan oleh hati bukan aku yang mengendalikan hati ini kendatipun aku menyadarinya nggak bisa kaya gini tetep aja hati yang menguasai semua yang terjadi, memori memori di otak kecilku kembali berputar untuk hal bodah yang seharusnya bukan jadi masalah, akankah aku sanngup melulu seperti ini?
kita tanya galileo, huft masih aja becanda.....
siapa yang jadi sapu tangan untuku yang selalu menghapus air mata untuk sekedar membuat nyaman untuk menolong menghibur DLL, hihihihi...sudah aku temukan semua itu "seseorang yang menjemputku di saat semua terasa gelap angin berhembus kencang perut terasa mual makanan yang ku paksakan masuk berontak hendak keluar, perasaan hancur ketakutan menjalar ke jari jari dan membuat kaki terpaku tiba tiba kram argggghhhhh....ada yang lebih parah jalan terasa sulit sesaat dia menungguku dengan sabar walau aku tau aku akan membuatnya khawatir, sedetik semenit ingin pingasan kelamaan seperti itu dalam perjalanan pulang hanya satu doa yang terucap saat itu hamdulillah, dengan keadaan apapun dia masih memperdulikan aku maafkan aku telah menyia nyiakanmu saat itu jangan terjadi lagi Rabb"


*bintang monyet
di langit yang monyet 
amat monyet, menghias yang monyet
aku monyet....
(yang bodoh yang egois yang pemarah yang nggak pengertian yang bawel yang rese husshh...jauh jauh itu smua)
tebnag dan memonyet
jauh monyet
di tempat yang termonyet*





2 komentar:

senja mengatakan...

hemmm....selamat pagi,sedang sedih dan kesal ya.
ungkapin semua aja lalumenangislah setelah itu tarik nafas...dan tersenyum kembali ya sahabat ^^

keep smile...

Aby Umy mengatakan...

setelah nangis pasti senyumnya lebih manis
sama setelah hujan reda, matahari bersinar lebih terang dari sebelumnya

nyambung gak sih??

Poskan Komentar

apapun yang kalian pikirin comment ja:)

Ada kesalahan di dalam gadget ini


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Bukan ikan asin biasa Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template