cenit suryana cuma cewek cengeng yang bisanya cuma nangis...
Photobucket


Jumat, 02 April 2010

jalan belum sampai di sini

jalan belum sampai di sini

ayahku berhenti merokok setelah umurku 17 tahun
kakaku merokok semenjak umur 13 tahun
ayah dan ibu tiriku sudah merokok sampai umur 59 dan 56 tahun
aku melihat mama merokok sedang umurku 10 tahun
papa selalu menyuruhku membeli rokok waktu itu umurku baru 7 tahun
kakak tiriku sampai sekarang tak pernah merokok
orang yang paling berarti saat inipun merokok

banyak kenanganku tentang "ROKOK"
banyak hal yang dapat merugikan untukku selalu di bayangi oleh semua kenangan tentang "ROKOK"
dan sampai kapan aku tak tahu aku akan berhenti bertemu dan menegenang dengan "ROKOK"
aku hanya bisa terdiam dengan satu hal "ROKOK"
hmmmm,,,, ku hempaskan napas MUI Jawa Timur menegaskan, sampai saat ini belum ada fatwa pengharaman rokok. Selama ini baru ada wacana di luar MUI terkait fatwa itu. Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Bukhori mengatakan, MUI belum pernah mengeluarkan fatwa seperti itu

sudah banyak pengetahuan tentang di atas kita dengar



tak sedikit peringatan seperti ini di sebarkan


sampai yang ini.....


gag tahu harus bilang apa buat foto satu ini

saat aku bertanya pada salah satu teman yang kebetulan dia bukan perokok "kamu ko' gak ngerokok?"
dia manjawab "Rokok itu gak penting"
aku mengernyitkan dahi lantas tersenyum simpul lalu dia menambahkan
"mau tahu kenapa gak penting, soalnya uangnya Mubadzir,baunya gak enak gaggu orang,terus bahaya"
dia berkata seperti itu aku hanya bisa tersenyum dan pamit berdiri meninggalkanya.

********

sesaat aku melintasi beberapa toko yang di sana terpajang dengan rapihnya deretan bungkusan bungkusan kecil berwarna warni dengan merk yg berbeda beda kotak dan isinya bukan lain adalah rokok dan seketika aku bayangkan kotak itu seperti kotak peti mati yang isinya deretan deretan mayat yang hendak di kuburkan masal,,hihihihi:)
rokoknya adalah mayat mayat yang berdesakan dalam satu peti,dan timbulah hayalan tentang percakapan yang terjadi di dalamnya.
karna desek desekan di ruangan sempit dan panas yg di tengah protes: wuihh sapa neh yang ketut
secara yg paling pojok merasa terhina: bukan gw !!!!
dengan sewotnya dan menujuk sebelahnya sebelahnya gak terima wahh akhirnya pada bertengkar dan akhirnya ricuh Huaaaaaa!!!!!!!!
dan kembali lagi ternyata itu semua hanya bayanganku sebagai seorang idiot yang tidak akan mungkin sebungkus rokok akan menjadi peti mati yang berisi 12 mayat yang di tumpuk jadi satu di dalamnya dan bila itu terjadi bukan salahku,,,hihihihii;)

berenti sampe di sini hanya bisa ku selipkan doa untuk semua yang masih merasa tercandu dan mencandui:)

0 komentar:

Posting Komentar

apapun yang kalian pikirin comment ja:)


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Bukan ikan asin biasa Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template