cenit suryana cuma cewek cengeng yang bisanya cuma nangis...
Photobucket


Selasa, 16 Februari 2010

дух duh

дух
duh


kamarku tak pernah terasa terang yahh,,mungkin karna lampu kamar saat ini mati dan aku tak yakin kami (karna penghuni kamar ada dua orang) akan segera menggantinya,,selalu aku dengar keluh kesah tentang hidup yang terasa sempit dan sulit mungkin bukan hanya dari orang lain yang berkeluh kesah tapi karna dirikupun sering bahkan menjadi hal yang aadah untuk hidupku,,aku buka jendela kamar agar sedikit angin masuk dan segera menyegarkan ubun ubun rambutku karna begitu menyejukan mungkin karna tak pernah aku merasa angin menghampiri rambutku hanya sebatas kain tipis yang menutupinya berkibar kibar jika angin menerpa wajahku,,aku tarik napas sedalam dalamnya ku hempaskan kembali seakan akan semua kesulitan dan semua urusan yang bertumpuk semakin banyak semakin banyak di kepalaku terhempas hilang begitu saja walau terasa seperti itu hanya sesaat hanya dengan hitungan detik kadang menit tapi itulah diriku ku temukan ketenangan dari diriku sendiri dari usahaku untuk menenangkanya hanya dengan sesuatu yang aku sukai,,angin..........
aku suka angin aromanya baunya terasa menyejukan memberiku kesempatan untuk terus berdiri terkadang ku temukan semangat dari angin.
mataku masih merah perih rasanya rasa kantuk masih hinggap di sana kubuka mushaf kecilku halamn pertama halaman kosong hanya ada tulisan tanganku sendiri bertuliskan

mei 01 2009,, al-azhar
cenit


kulirik sesaat jam dinding yang menempel jauh di tengah kamarku jam enam lebih empat belas menit rasa malas mulai menyerangku untuk membaca tiap bait bait kalam ilahi yang tersuusn rapih dan sempurna aku bangkit dari sajadahku aku harus pindah tak bisa aku biarkan terbuai oleh rasa kantuk





MySpace











saat aku harus terhenti pada satu ayat "Sesungguhnya orang-orang mukmin hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan berjihad dengan harta dan jiwa mereka demi membela agama Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar." (Q.s. al-Hujurat: 15).
ya rabb,, kesemangatan itu di temukan pada hai hati manusia dengan berjihad dan membela agama allah, jihad mana yang aku hadapi dan jihad mana yang akan aku hadapi kaupun tak tahu dan aku akan merugi nantinya tak merasakan jihad itu sendiri.
aku tutup mushaf kecilku dengan doa keselamatan dan meneruskan dengan ma'surat mudah mudahan hari ini aku senantiasa di beri barakah dan keselamatan sampai malam nanti.
aku pandangi sejenak halaman depan imarah yang masih gelap sepi tak ada satupun orang mesir yang
lalu lalang di sana, sejenak menghirup udara pagi yang menyejukan aku sekali lagi membuatku semakin
menyukai angin.
entah darimana aku menyukai angin yang jelas semenjak kecil aku sudah menyukainya mungkin karna dahulu ketika aku kecil
papa sering mengajaku berpergian apalagi jika sudah bulan ramadhan datang kami sekeluarga mudik menyebrangi lautan
ke pulau sumatra lebih tepatnya, perjalanan yang lama kadang membuatku mual agar aku tidak mual lagi papa membukakan sedikit
jendela mobil dengan begitu aku tak merasa mual lagi dengan seketika aku tertidur di bawah hembusan angin yang masuk dari celah
kecil jendela mobil mungkin dari situ aku menyukai angin, banyak hal lagi kenangan akan angin.
di saat semua terasa cepat bagiku telah kuselesaikan masa pertama dari sekolahku meluluskan aku berserta empat ratus
temanku yang lain saat kesadaran menghampiri bahwa kini aku bukan anak kecil lagi, ku temukan sebuah tempat hening sepi
karna tempat itu berada di pedalaman sebuah desa di jawa barat tepatnya di kota sumedang tempatku dimana aku menjadi seorang santriwati
untuk ke dua kalinya setelah sekolah lamaku di situ aku lebih banyak menemukan angin, karna di sekeliling bangunan hanya
ada hutan di sebelah rumah ustad abdul rojak lebih tepatnya ada kebun jagung di depan ada kebun singkong
jika pagi datang aku sering duduk di depan halaman lagi angin menemaniku tak ada orang di situ hanya aku dan angin.
jika aku mengingat angin aku teringat satu sosok yaitu papaku.
oh......i'm sorry terlalu banyak aku menceritakan tentang angin sehingga ku lupa pada niat awalku bercerita tentang
dari mana aku bisa mendapatakan kesemangatan di kala aku merasa jenuh dengan semua yang ada di sekelilingku dari sebagian
ceritaku sudah ku jelaskan aku bisa semangat dari diriku sendiri dengan mensyukuri dan membuat hal yang tak penting
terasa indah di hidupmu, lest try...dengan jika kamu suka menulis tulislah semua hal yang ingin kau tulis jadikan itu hal
yang menyenangkan dan membuatmu bersemangat setelahnya tau hal lain yang kau memang menyukainya, mudah mudahan hal ini
bermanfaat dan bisa membantumu bersemangat lagi.
..................................................chayoooooo000oooo....................................................MySpace

2 komentar:

Umar Vrathdar mengatakan...

angin...katakan padanya....aku lapar! :P

sip, sip, top markotop. Asli tulisannya keren abis. Kalo bisa tambah shoutmix nit, biar yang baca gampang ngasih komen :D

cenit suryana ^___^ mengatakan...

shoutmix...apaan ce??
ajarin dung nit ga tau car buatnya??

Posting Komentar

apapun yang kalian pikirin comment ja:)


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Bukan ikan asin biasa Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template