cenit suryana cuma cewek cengeng yang bisanya cuma nangis...
Photobucket


Sabtu, 27 Maret 2010

benarkah kiamat tahun 2012?

Dia bertanya"Kapankah hari kiamat itu?" Dan apabila mata terbelalak (ketakutan) Dan bulanpun telah hilang lalu matahari dan bulan di kumpulkan (al qiyamah 6-9)

pernah denger isu sampai flim yang laris di bicarakan di indonesia yaitu kiamat 2012 yang di bikin oleh sutradara roland emmerich yang menghabiskan kira kira $200 juta dolar wuihh...... dasyat flimnya belum sedasyhat apa yang kan terjadi sebenarnya nanti,, tapi naudzubillah bila kita dapat menyasikan moment itu walau kita percaya kiamat akan datang suatu saat dan hanya allah yang tahu kapan akan terjadi hanya tawakal dan doalah mudah mudahan kita menjadi salah satu orang yang beruntung di kemudian hari amin.
tapi disini aku gak hanya mau membahas tentang flim yang sudah marak di tayangkan di indonesia itu tapi mengulas yang sudah banyak di bicarakan banyak orang dengan bahasan yang berbeda beda ada yang ilmiah ada pula yang lebih ke rohanian dan sekarang aku ingin ngebahas dengan santai dengan bahasa ala aku sendiri, saat membahas kata KIAMAT aku dah merinding dan membayangkan betapa mengerikanya kata kata tersebut sedikit mengulas yang akan terjadi di dekat dekat ini tentang Badai matahari,, untuk lebih jelasnya badai matahari pernah terjadi di tahun 1959 cahaya terang yang keluar tidak seperti biasanya di permukaan matahari yang mana cahaya itu berbentuk gumpalan saat menuju ke bumi cahaya tersebut yang menghasilkan pengaruh besar ke pada bumi di saat bagian bumi yang seharusnya tidak terkena matahari saat badai matahari seperti terkena cahaya matahari seperti kita akan bisa membaca koran di saat jam menunjukan pukul 02:00 malam sedangkan di jam seperti itu biasanya bagian bumi tidak tersinari oleh cahaya matahari, setelah itu di langit akan ada pemandangan aurora
Setelah beberapa detik, semua bola lampu listrik di wilayah tersebut mulai gelap dan berkedip tak menentu, kemudian sinar cahayanya dalam seketika tiba-tiba bertambah terang dan
cahaya bola lampu menjadi luar biasa terang. Selanjutnya, semua lampu mati, nah kalo udah lampu mati semua aktifitas manusia pun akan terhenti dan ini di perrkirakan akan berlangsung selama satu tahun.



Badai Matahari = Flare dan CME


badai matahari akan terjadi jika flare terjadi,nah di sini kita bahas apa itu flare?..
kalu yang aku tahu flare itu semacam ledakan besar yang melebihi 66 juta ledakan bom atau lebih, ledakan atom bom hiroshima yang di luncurkan oleh ,paul tibbet ( so toy) pilot pesawat Amerika serikat (AS) Agustus 1954 telah merengut sekitar 80.000 jiwa manusia jadi jika ledakan bom atom di kalikan 66 juta ledakan lagi bisa kebayangkan berapa yang akan meninggal...sampe merinding aku nulisnya hihihihihih...:)

kalu mau lihat emotion dari matahari saat mengalami Flare kecil klik disini

CME ledakan besar yang menyebabkan lontaran partikel partikel berkecepatan tinggi yaitu 400/km per detiknya, Maha besar Allah dengan segala ciptaanya.
sedangkan kemarin baru saja aku melihat berita pelari tercepat di berlin yang dapat berlari 10 meter perdetik...hihihihih:)
ga nyambung tapi yang jelas bagiku dia pelari tercepat, ada lagi yang dapat berlari lebih cepat sampai bisa 110/m 3,5 detiknya yaitu segrombolan cheetah kelaparan.
nahh jika ada kecepatan 400/km perdetiknya bukankah begitu cepat lontaran tersebut.

Gangguan matahari seperti ini akan mengganggu magnet bumi yang mana merusak muatan antariksa dan menyebabkan kerusakan di sistem kelistrikan jika sudah masuk ke dalam listrik juga menggangu satelit dan jaringan jaringan radio radio yang ada di sekeliling bumi sinyal HP,sinyal wi-fi,GPS,BTS....
dan banyak hal yang dapat menyebabkan manusia terancam karna badai matahari tersebut.

menurut Pak Bambang s tedjasukmana dari LAPAN, saat beberapa saat aku binggung apa arti LAPAN dan ternyata (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional) memperkirakan akan terjadi di tahun 2011 atau 2012 dan itu semua menurut hasil peneitian dari berabagai negara maju dan itu dilaksanakan sejak tahun 1960-an dan oleh indonesia tersindiri dari tahun 1975.

untuk hal di atas ada dua kemungkinan yang terjadi anda akan percaya dan adapula yang hanya melihat dan berkata dengan ekspresi ohh!!!
dan semua itu hanya akan kembali pada diri kita masing masing dan mengapa kita sebagai umat manusia lebih mawas diri dan mengambil pelajaran selama ini dengan bencana,bencana yang sudah banyak emlanda indonesia tanah kelahiranku yang tercinta tak perlu aku susah payah memperpanjang visa untuk mendapatkan izin menetap tak perlu pun aku merasa menjadi orang asing yang tak pernah di mengerti bahasnya oleh orang orang yang lalu lalang di sekitar kita indonesia tempat dimana aku selalu bersyukur akan setiap hembus yang aku hirup dan buang di muka bumi ini, kita tinggkatkan amal ibadah semoga kita menjadi salah satu orang yang beruntung dan bukan masuk kedalam golongan orang yang merugi amin.

walau hanya dapat sedikit semoga bermanfaat
(untuk guru fisikaku terima kasih atas nilai terakhir ijazahku walau belum sempurna tapi sudah memuaskan bagiku mudah mudahan amal ibadamu selalu di terima oleh Allah SWT amin)








2 komentar:

Osi mengatakan...

Bertepan sekali posting kita...disini bahas kiamatnya dan di blog saya bahas anti kiamatnya....wkwkwkwkwkwk....sebenarnya kiamat itu wajib kita jalani kelak tp entah kapan....tentang hal bakal padam aliran listrik itu saya pasti gak kuat, krn kepaksa gak bs ngblog....hehehehehe

cenitd_cenudh mengatakan...

bner ka!!! setuju....hihihihi:)
tapi bener deh tulisan mbak yg kapsul anti kiamat keren abissss!!!
terus berkarya ka..:)

Poskan Komentar

apapun yang kalian pikirin comment ja:)

Ada kesalahan di dalam gadget ini


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Bukan ikan asin biasa Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template